A Critical
Look At International Level Of Mathematics Education
By
Marsigit
Reviwed by
Khilmi Nur Ma’rifah
(khilmimarifah.blogspot.com)
Teori Pembelajaran Andragogi
Belajar dewasa
1. Dewasa harus terlebih dahulu mengapa
mereka perlu tahu sebelum mereka benar-benar menginvestasikan waktu dalam
belajar itu
2. Kebanyakan orang dewasa memiliki
sepenuhnya terbentuk citra diri dan cenderung
untuk menjadi kesal ketika tidak dihargai dalam belajar
untuk menjadi kesal ketika tidak dihargai dalam belajar
3. Dewasa perlu merasa seolah-olah
pengalaman hidup mereka penting karena membantu mereka membuat koneksi antara
pengetahuan lama dan baru.
Andragogi Pembelajaran Orang Dewasa
dari Belajar Dewasa
1. Dewasa berarti mempersiapkan lebih
banyak untuk belajar membaca situasi
2. Dewasa berarti belajar untuk
memecahkan atau mengatasi masalah tertentu dan lebih puas dengan masalah
tertentu
3. Orang dewasa lebih termotivasi untuk
belajar dari anak-anak. Mereka dalam belajar membaca situasi dengan pilihan
Model Model Pengembangan Profesional
·
Menganalisis
dan memperbaiki praktek kelas
·
Didasarkan
pada konten matematika
·
Mendorong
kolaborasi guru
Peran guru adalah: mencoba memahami bagaimana
siswa berpikir, membantu siswa mengartikulasikan pemikiran mereka, baik secara
lisan maupun tertulis, mengajukan suatu permasalahan, mengajukan pertanyaan
yang mendorong siswa berpikir lebih lanjut, memfasilitasi diskusi kelas tentang
pentingnya ide matematika.
Pengembangan Pengajaran Matematika
1. Mintalah pengalaman profesional rekan
guru
2. Tekan ke dalam teknologi cerdas
3. Menetapkan peran kelompok untuk
beberapa proyek tim pertama
4. Menetapkan peran kelompok untuk
proyek tertentu
5. Bekerja untuk menumbuhkan lingkungan
tim
6. Menemukan kombinasi yang tepat dalam
bimbingan, struktur, dan visibilitas untuk semua kelompok
7. Mendorong diskusi antara kelompok
8. Kenali kinerja tiap individu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar